Sunday, November 10, 2013

Bookish Top Ten 3: Book Covers


As a reader, who likes to judge book by its cover, aku kira bakal gampang nentuin top ten. Eh, ternyata malah susah banget :') Banyak banget cover yang aku suka tanpa alasan apapun. Suka aja. Tapi kalau gitu, apa yang mau dijelasin ke pembaca? Hehehee... Setelah proses seleksi yang cukup lama, akhirnya inilah top ten best book covers versi Awesome Nerd:

Source
The Carrie Diaries dari Candace Bushnell ini desainnya bener-bener dibikin seperti buku diary. Bisa lihat kan tuh kancingnya ada nama si penulis. Desainnya seakan-akan bagian kanan itu bisa dibuka layaknya buku harian, tapi sebenernya sama kok kayak novel-novel lainnya :)


Pernah ada yang bilang kalau orang yang suka hal-hal berbau vintage itu berarti nggak bisa move on dari masa lalu. Nah?! Apa hubungannya? Justru karena banyak hal yang sekarang terlalu modern, bahkan futuristic, ada titik jenuh atas semua itu. Saat itulah aku beralih ke vintage, seperti buku ini contohnya :) Aku bukan penggemar cerita klasik, tapi dengan memiliki buku berwajah 'seperti' klasih, boleh dong *maksa*

Source
I don't know why I'm so obsessed with this book. Bukan karena ceritanya ya, karena aku belum pernah baca. Warnanya bagus, aku personally suka biru. Desainnya juga simpel dan cocok dengan semua kalangan. Berbeda jauh sama versi terjemahannya (masih ada ditimbunan) yang covernya lebih mirip buku anak-anak. Aku tahu kalau buku ini tentang seorang anak yang mengidap kanker, lantas apa hal itu berarti buku ini untuk anak-anak? *ngga habis pikir*


Cover ini mirip cover-cover buku yang ada di zaman kerajaan. Tentu saja dulu warnanya belum semeriah sekarang. Tapi buku ini rasanya cocok banget ditaruh di meja sebelah tempat tidur. Berpetuangan ke The Land of Stories sebelum tidur. Aku nggak kenal seperti apa Chris Colfer di luar Glee, tapi daya imajinasinya tinggi juga ;)

Source
Aku suka desain cover keduanya. Simpel tapi tidak kekanakan. Yang sebelah kiri mirip gambaran anak SD, kalau yang kanan kayak digambar dengan modal kapur papan tulis aja :)

Source
Aku emang benci banget kalau ada novel yang dicetak ulang dan diganti movie cover. Bahkan buku The Help yang movie tie-in tetep terlihat menyebalkan. Tapi beda lagi kalau dari awal memang bukunya pakai cover photograph seperti My Life Next Door-nya Huntley Fitzpatrick. Kalau hasil fotonya bagus, aku pasti suka :) Beberapa buku Sarah Dessen juga menarik perhatianku. Trendnya di luar negeri emang gitu ya?


Simpel. Suka warnanya. That's all i can say. Sebenernya nggak terlalu spesial sih. But i do want to tell you that i can pick up this book only because its cover.

Source
Buku ini masuk Wishful Wednesday-ku :) Cover ini adalah terbitan terbaru, so yes masih mahal dan belum bisa beli. Aku suka banget karena lebih banyak warna daripada yang versi sebelumnya. Meski ada gambar kartun anak-anak, tapi tetep nggak terkesan untuk anak-anak.

Source
I'm not obsessed with UK. Tapi coba deh lihat covernya XD Inggris banget kan? Simpel, agak vintage, dan banyak warna merah (which is my fav color).

Siapa yang nggak langsung jatuh cinta sama buku ini? Dari judulnya udah langsung kebayang wajah Moriarty yang di serial TV Sherlock Holmes-nya UK. Lihat desain bukunya juga so(k) misterius banget. Waktu itu buku ini didiskon besar-besaran sama Book Depository. Sayangnya, cepet habis karena direbutin sama orang-orang di seluruh dunia :((( Yasudah bisanya pasrah. Semoga tahun depan bisa beli. Tulisan dan motif di ujung-ujung bukunya itu timbul lho. Hardcover juga. Pasti bagus banget buat ditongkrongin di rak buku :3

Sekian cover-cover yang aku suka. Pusingggg banget milihnya. Kamu punya cover-cover favorite? Yuk dishare aja dan ikutan memenya Mbak Yuska :)

5 komentar:

  1. mrs queen takes the train itu bikin mupeng banget, rat :o

    ReplyDelete
  2. Baru tau My Life Next Door cover sampingnya kayak gitu. Lucu. Hehe

    ReplyDelete
  3. suka sama Fangirl, lebih keren lagi yang Elenoar & Park, simple tapi ngena banget sama ceritanya :)

    ReplyDelete
  4. A tale for the time being tadinya aku pertimbangin masuk best book covers versiku. Isinya juga kayaknya bakalan bagus ya, udah nimbun ebooknya sih. tinggal dibaca nih.

    ReplyDelete