Friday, March 14, 2014

Giveaway Hop BBI 2014


Yuhuuu... Seneng banget akhirnya bisa jadi host di BBI giveaway hop :) Awalnya aku kenal BBI ya gara-gara giveaway hop-nya loh! BBI bikin aku semakin rajin baca buku. Meski sekarang udah nggak serajin dulu ngeblognya, tapi aku berharap kalian, para readers, nggak bosen ya mampir ke sini. Hehehe... BBI juga bikin aku kenal sama readers kece asal Surabaya. Aku juga sering dikirimi buku sama penerbit loh! Duh, asyik banget deh pokoknya!

Nah, dalam rangka menyambut ulang tahun BBI di tanggal 13 April nanti, aku punya hadiah nih. Nggak banyak sih, tapi aku berharap bisa bantu kalian-kalian yang lagi pengen bacaan baru. Nggak susah dan ribet kok. Kalian cukup isi rafflecopter dan yang penting berdomisili di Indonesia ya :) Bisa dijangkau sama JNE/Wahana juga. Aku hanya akan memilih satu pemenang. Tapi nggak menutup kemungkinan aku menambah hadiah kejutan ;)

Oh ya, bagi yang sudah follow twitter @imawesomenerd, tetep harus follow @smilingnath ya :) Soalnya akun twitter khusus blog ini mau dihapus :'( Nge-handle dua akun twitter ternyata nggak segampang membalikkan telapak tangan *hiks. Untuk link buku pilihan, kamu bisa ambil dari BukaBuku (buku lokal) karena hadiah akan dikirim dari sana atau Periplus untuk buku import. Kalau kamu berminat pilih hadiah secondhand, kamu bisa lihat koleksi buku AndOrBookStore. Good luck! x


Giveaway ini berlangsung dari 13 Maret 2014 - 11 April 2014
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 13 April 2014

a Rafflecopter giveaway
Nah, karena ini giveaway hop, jangan lupa ya buat berkunjung ke giveaway lainnya!

64 komentar:

  1. selain review dan giveaway, mungkin tiap bulan kamu bisa posting book haul atau bacaan yang udah kamu tuntaskan selama sebulan atau ikut meme yang udah ada :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, tahun kemarin aku rajin ikutan book haul dan meme2 lainnya :( tapi tahun ini nggak bisa

      Delete
  2. Aku mau kakak posting puisi atau cerpen atau mungkin the real story dari kak Ratri yang menginspirasi yang bisa dipetik hikmahnya buat pembaca blog kakak :D Bisa juga kegalauan kak Ratri hehehe buat interaksi saling lebih mengakrabkan diri tentunya yang sedang blogwalking. Reviewnya sudah lumayan lengkap, Blognya sederhana dan nggak ngebosenin, loadingnya juga cepet.

    betewe met anniversary buat bebi ...
    terus menginspirasi dan menjadi sarana pecinta buku seluruh tanah air bahkan mancanegara

    salam

    ReplyDelete
  3. first thing first, makasih udah ngadain giveaway :)
    aku bingung mau ngasih masukan apa tentang feature untuk blog ini, soalnya blognya udah bagus banget dari layout sama reviewnya udah keren haha mungkin mba bisa bikin entry semacam wawancara dengan sesama book blogger atau bikin beberapa tips tentang cara menulis review atau mungkin mengatasi malas nulis review ^^

    well, mungkin segitu saja saran dari aku :)

    ReplyDelete
  4. masukanya,itu d sebelah kanan jangan terlalu rame,biar agak "lega" liat liat blognya :}

    ReplyDelete
  5. Mungkin, tiap akhir bulan bisa posting foto rak buku. Selalu suka liat rak buku yang banyak isinya hehe.

    ReplyDelete
  6. Mungkin recommended book. Asyik kan? hehe

    ReplyDelete
  7. Blog nya dah bagus loadingnya cepet. :) bisa ditambah tulisan tentang buku yang bukan review

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Aku suka logonya, kak! Bikin sendiri, kah? :3

    Hmm, fitur lain, ya... Mungkin wawancara sama penulis/editor/pembaca/reviewer lain? It might be fun XD Keep posting, kak! ;D

    ReplyDelete
  10. sudah ikutan kak!
    Untuk masukkan dariku, Blog kakak bagus ya simple, tp sebaiknya tambahkan gambar bergerak yg manis dilihat, nggak usah terlalu rame, yang penting bisa enak diliat. :) Makasih

    ReplyDelete
  11. Hai Kak, saran untuk fitur lain setuju sama Puspita Sanri, buat fitur khusus tentang suka duka nge-review. Terus saran tambahan adalah setiap postingan review bagaimana kalau ditambah foto kakak yang berpose sama buku yang Kakak baca. Kan di setiap review Kakak hanya ada foto bukunya saja. Biar lebih hidup gitu kesannya :)

    ReplyDelete
  12. Harus ngasih saran yah? Padahal dibandingkan blog saya, masih bagusan blog ini, hehehe
    (Saya akan bikin blog saya lebih bagus dari blog ini, hemmm)

    Sarannya: Adain postingan wawancara sama penulis dong. Biar lebih dekat dengan para punggawa penghasil buku-buku asyik dan badai itu..... Sekalian belajar jurnalis...OKe..oke....

    ReplyDelete
  13. Blog kakak sudah bagus banget menurutku, tp boleh diadakan swap buku atau clearance sale kak dari koleksi kakak yg dobel atau kepengen swap ^^

    ReplyDelete
  14. Sarannya sih mungkin Kak Ratri bisa coba posting kegiatan Kakak yang berkenaan dengan buku, misalnya meet n greet penuli, terus juga bisa wawancarai penulis buku, atau kalau nggak coba Kak Ratri ikutan meme yang diadain sama member BBI, jadinya bisa saling kenal juga *ya walaupun mungkin Kak Ratri udah kenal*.

    Anyway, agak lama juga ya Kak Ratri nggak bikin review. Aku sih tau Kak Ratri banyak baca buku tapi belum sempet bikin reviewnya karena masalah pekerjaan kan? *ups* Kayaknya gitu deh, bukan kok bukan apa-apa, semoga Kakak masih bisa meng-handle pekerjaannya, dan juga masih bisa tetap berbagi sama pembaca akan reviewnya. Semangat ^^

    ReplyDelete
  15. Blog ini menurut udah bagus banget.. tampilan blognya maniss pink2 gitu, trus review bukunya selalu update. Pokoknya seneng deh bisa tau blog ini :D

    Saranku buat blog ini, mungkin kak Ratri bisa ngadain clearen sale buku-buku koleksi kakak, atau bisa juga posting tips bikin review yang bagus dan enak dibaca(?). Bisa juga kakak share kegiiatan kakak seperti bertemu dengan penilis, wawancara penulis.

    Hmm mungkin segitu aja yang bisa aku utarain hehe Sukses ya kak!

    ReplyDelete
  16. Saran: mungkin mbak Ratri bisa bahas tentang tempat2 biasanya mbak beli buku (baik offline maupun online) trus jelasin harganya, dimana yang lagi sale (hehe) atau mana toko buku yang cozy banget buat dikunjungi. Trus post juga ttg penulis-penulis terkenal jadi bisa nambah2 pengetahuan kita plus adain trivia dari post ttg penulis tadi dan bisa jd salah satu bahan buat giveaway ;P yang lainnya: wawancara dengan penulis terutama penulis2 debut
    gitu aja deh, makasih mbak! :)

    ReplyDelete
  17. Blog nya udah bagus kok, menarik untuk di lihat. Orang yang pertama kali blogwalking kesini pasti suka karena tampilan blog nya yang ngga terlalu rame dan ngga terlalu banyak warna sehingga ngga bikin mata sakit.
    Bingung mau ngasih saran apa, soanya semua udah di utarakan oleh teman teman. Tapi mungkin di blog kaka ini bisa ditulis dengan cerita kaka mengenai perjalanan kaka selama ini sebagai reviewer, terus alasan pertama kali ngereview itu karena apa, dsb. Mungkin itu aja sih kak saran dari aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya kak karaena aku pake anonim,jadi ini nama twitterku ya: @cumee22 =)

      Delete
  18. Template blog ini udah baguuuus.I like pink!
    Tapi mungkin di widget nya bisa ditambahahi follow via email dong Kak. Ngefollow via email itu lebih enak, soalnya update email tiap hari.
    Trus recommended book store nya ditambahi yang lokal juga dong Kak.

    Aku pengen banget ada feature wawancara sesama para reviewer Kak, mungkin bisa juga sesama anggota BBI. Biar kami sebagai reviewer pemula bisa mengikuti tips tips dari para reviewer yang udah lama berkecimpung di dunia review hehe.

    ReplyDelete
  19. Blog ini bagus sekali! (:
    Berguna banget untuk para pecinta buku hehehe. Oh ya, jangan lupa wawancara sama para penulisnya juga dong ya, mbak Ratri.. Keep it up! (:

    ReplyDelete
  20. blognya udah keren... jadi susah mau ngasih saran membangun lainnya... ;-)

    semoga tetep rajin posting aja... dan kasih book recommendation juga oke... :D

    ReplyDelete
  21. Saya suka blognya udah keren temanya, cantik :)
    Selain resensi coba juga meliput kegiatan yang berkaitan dengan buku, termasuk sekilas tentang biografi penulis juga mba dalam satu posting :)

    ReplyDelete
  22. Aku ikutan ya kak ^^
    Makasih kak sebelumnya ^^
    Saranku sih mungkin kak Ratri bisa nambahin postingan tentang buku yang ter-... menurut kakak atau mungkin posting tentang aktivitas-aktivitas kakak yang berkaitan dengan buku ^^
    Mungkin itu dulu aja kak saran dari aku :) Sebenernya banyak tapi bingung menyampaikannya gimana :D
    Sukses selalu kak ^^

    ReplyDelete
  23. Saranku sih, buat kaya guest host gitu kak, tanya-tanya sama penulis jadi kan berguna juga sama reader blog kakak :), kadang saya pengen tau buku yang paling 'ehhhh susah banget dilupainnya' menurut kakak jadi pengennya sih buat nominasi gitu kak 5 buku terbaik gituuu hehehe...
    Untuk tampilan blog aku suka banget, selain loadingnya cepet, terus nyaman di mata, kayanya gak ada yang pengen dikritik :)
    Btw, Happy Anniversary BBI, semoga makin rajin berbagi ilmu tentang buku.
    Sukses juga buat kak Ratri, semoga cepet bisa nulis review lagi, thanks GAnya kak *rapalin mantra buntelan ><*

    ReplyDelete
  24. Duh, saran dan kritik apa ya? Bingung juga, apalagi kayaknya semuanya sudah dicoba oleh sobat Anugrah (?)

    [Kemudian narablog bilang gini: "Panggil saya, Ratri saja, mas :)" ]

    Oke, err, Ratri. Jadi saran saya adalah... pertahankan niat sobat Ratri untuk terus menulis blog ini hingga titik darah penghabisan. Sebarkan virus membaca ke seluruh pelosok Indonesia! MERDEKA! #eh

    Saran aja doang ya. Kritiknya tidak usah karena... tidak ada yang perlu dikritik. Semuanya oke-oke saja di mata saya :D

    salam,
    Jun

    ReplyDelete
  25. emmm, mungkin ditambahkan book haul dan meme ya...
    Bisa juga menambahkan tempat-tempat oke buat baca dan cara merawat buku ala kakak...
    Quote-quote yang kakak suka juga bisa dimuncukan disini..
    Selain itu saya sudah suka sama blog kakak ini kok ;)

    Semoga menang..hahaha
    @OliviaNirjana

    ReplyDelete
  26. sering update donk review bukunya, yg aku lihat di tahun ini review bukunya sedikit :)
    Happy b'day ya buat BBI sukses selalu
    @UliKerenza

    ReplyDelete
  27. Ini pertama kalinya saya mampir ke blog ini.
    Tampilannya feminin sekaligus rame.
    Content-nya seru. Nyata sekali pecinta fantasy ya?
    Sarannya sih, kalo bisa, perbanyak genre review-nya. :))

    ReplyDelete
  28. Hi Ratri ^_^
    Thanks buat Giveawaynya..
    aku suka blog kamu - warna pastelnya dan HEADER-nya punya karakter..
    ngga ada yang perlu dirubah sih klo menurutku dari sisi layout or theme, cuma aku pengen ada tambahan gambar, di samping logo "awesomenerd" itu (red: header), jadi biar ada temen.nya, kasian klo sendiri #pukpuk

    apa ya yang pengen aku dapetin dari blog buku selain review dan giveaway..?
    jelas aja CLEARANCE SALE, huehueheue..
    #bookhoarder

    again, thank you buat Giveaway-nya ^_^
    Have a nice day..

    ReplyDelete
  29. Header sama Theme udah keren! :)
    Mungkin saran saya lebih sering post review di blog aja, sama meme nya juga :)

    ReplyDelete
  30. Bagaimana kalau membahas part pada buku yang sedang kamu baca? mungkin di sebuah paragraf ada ide atau pendapat yang dikemukakan sang tokoh yang tidak kamu setujui atau mungkin malah kamu sependapat ^^ Bagikan kepada pembaca blog mu tentang itu beserta alasanmu. Atau mungkin ada sepotong pragraf atau kaliamat yang malah mengingatkanmu pada suatu hal mungkin? ^^

    Untuk tampilan blognya sudah keren ^^

    ReplyDelete
  31. Udah bagus kak blognya. Gak ada yang perlu ditambah atau dikurangi.

    Kalau untuk isi postingannya, coba sesekali posting tentang bagaimana kakak mendapatkan buku yang kakak baca. Atau kasih rekomendasi tempat beli buku murah.

    ReplyDelete
  32. Blognya udah keren, kok. Warnanya soft gitu, gak bikin sakit mata ^_^
    Soal postingan, aku pengin baca postingan soal wisata buku dari Mbak Ratri. Baik itu wisata belanja atau pun sekadar jelajah spot/angkringan buku.

    Thanks for the giveaway, by the way :)

    ReplyDelete
  33. Kalo dari segi desain tampilan blog sih udah oke, cuma font judul postingannya kurang sesuai sama tema blog yang lebih keliatan girly ya. :D Kalo sependapat, bisa kali font style-nya diubah, jadi kesan girly-nya lebih dapet lagi.

    Saran feature ya, mungkin "peek a book", ngintip buku. Isinya bisa trivia soal buku atau bisa juga jadi ajang curhat tentang buku, semisal kamu dapet buku X dengan berdarah-darah, curhatlah di feature ini.

    ReplyDelete
  34. Halo kak baru pertama kali nih ke sini haha maaf ya udah bagus sih, simple dan enak diliat, tapi kalau bisa ada fiture dimana ada list yang udah di review tapi kalau bisa per pengarang ya, soalnya rada ribet kalau pake abjad.

    Selamat ulang tahun yaa

    ReplyDelete
  35. Mungkin bisa tambah pojok semacam pembicaraan dengan penulis. Soalnya saya suka baca artikel wawancara dengan penulis sih XD

    ReplyDelete
  36. Blognya udah keren, tapi cuma lebih dibei warna sedikit mungkin ya,,,
    Untuk fitur, mungkin bisa post info-info lomba nulis atau review :)

    ReplyDelete
  37. Salam kenal...
    ^_^
    Blog akan lebih rame kalau ada giveaway-nya.. jadi mesti banyak" buat giveaway hehe..

    ReplyDelete
  38. Blognya udah asik, kok. Yang ingin aku dapetin dari novel ini update bukunya.

    Terima kasih GA nya

    ReplyDelete
  39. Blognya udah cantik, tapi kok nggak ada search box-nya? Jadi, kalau mau nyari sesuatu disini agak susah ._.v hehehe Itu aja kayaknya ^^

    ReplyDelete
  40. Blognya manis banget kak, aku suka banget sama desainnya. Keliatan simple, nggak bertele-tele dan ngga ngeribetin mata yang ngeliat. Terus juga blog ini udah ngurutin dengan urut berdasarkan penulis, aku suka banget. Jadi bisa lebih mudah untuk nyari. Sarannya? Sarannya kayaknya perlu ditambahin alamat link-link lainnya, jadi kita bisa lebih ngerti dan up to date sama blog ini. Nah terus, bisa juga dikasih kotak searching atau chat box.

    ReplyDelete
  41. Tampilannya adem dan manis :D mungkin buat postingannya yang non-review bisa dengan wawancara sesama blogger atau ke penulis :)

    ReplyDelete
  42. Oke tampilannya sudah rapi, kalem, manis, pinknya lucu ^^ tapi kalo bisa fontya diperbesar nih mbak :) supaya nggak terlalu susah dilihat, suka warna blognya yang nggak bikin sakit mata :D hehehe feature yang ada selain review dan giveway sih, maunya ada clearence sale, terus wawancara sama penulis, dan ditambahkan search box agar mudah mencari review buku biar banyak yang mampir ^^b sudah itu saja :)

    ReplyDelete
  43. Aku cuma pengen kakak tulisin tips-tips review buku yang bagus kak :)
    Kasih step-step, supaya hasil review kita bagus, dan disukai hehe

    ReplyDelete
  44. Terima kasih kak sudah ngadain giveaway ini, salam kenal :)

    Hmm saya paling tak pandai utk memberi kritik, hehe. Over all dari blog ini sudah bagus, boleh usul layoutnya diganti kak ? Saya liat banyak garis malah puyeng matanya hehe.
    Dari blog ini saya lebih tertarik membaca review buku, apalagi ketika bingung ketika memilih buku apa untuk dibeli, saatnya jalan-jalan liat review :D
    Oiya mungkin bisa ditambahin tips menulis review yang baik bagaimana kak, karena saya pribadi suka membaca, tapi tak pandai menulis review.

    ReplyDelete
  45. Hai hai, aku suka tampilan blognya, widgetnya juga cukup membantu, kecuali yg kurang mungkin kategori berdasarkan genre aku belum menemukan.
    Bukan itu ya pertanyaannya, haha.. Mungkin kamu bisa berbagi informasi, tips atau apa yg berkaitan dengan buku (terutama yg sering kamu baca) tapi jarang dibahas di Indonesia. Bisa aja mengumpulkan sumber dari luar (yg biasanya nyari apa aja lengkap) terus kamu himpun jadi satu yg disusun buat pembaca Indonesia. Misalnya dulu aku pernah bahas tentang edisi pertama di blogku, kalo di google banyak sih, tapi dari sudut pandang pembaca Indonesia aku belum nemu, semacam itu deh.
    Semangat membaca dan mereview yaa

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  47. Halo,Kak..
    salam kenal :)

    Buat aku, blognya udah bagus tampilannya.. warnanya cerah :D
    Aku pengennya blog ini juga ngebahas buku-buku yang menarik versi Kakak aja.. Jadi, bisa buat bahan pertimbangan kalau mau beli atau baca bukunya :D Juga, aku pengen Kakak buat review film yang diadaptasi dari novel.. Kayak Harry Potter :D

    ReplyDelete
  48. halo, ikutan giveawaynya ya kak...

    hem, blognya udah bagus loh. Headernya juga kece. Fitur tambahan yak, coba donk, bagi resep bagaimana hunting buku yang seru, atau tempat membaca yang paling seru. Kemudian cerita juga gimana serunya kopdar bareng temen-temen BBI. Itu aja sih dulu...

    terima kasiihj, wish me luck ^^

    ReplyDelete
  49. Hai,kak, ngikut giveaway-nya yaa^^

    pertama kali ngeliat blog ini suka sama tampilannya yang fresh, apalagi gaya penulisannya yang enak banget dibaca, fitur tambahan sih, step-step buat review buku, wawancara sesama bloger tentang buku yang lagi ngehitz, terus ngasih tempat-tempat yang lagi sale buku._.v

    itu aja sih sarannya hehe:D WML:))

    ReplyDelete
  50. Permisi,kak saya ikutan ya
    Kritik:menurutku tampilan blog ini kurang rame,bagiku terlalu simpel.Isi review kurang komplit
    Saran:tambahin hiasan-hiasan ato bahkan lagu buat blog ini.Isi review sebaiknya ditambahin sedikit lagi,ya kak :)
    Kalo fitur yang aku pengen,kayak ulasan film yang diadaptasi dari buku baik yang udah tayang diindonesia atau tidak tayang diindonesia,soundtrack film yg dari buku itu,cara praktis nulis buku,ato kerjaan lain dari penulis,misalnya sambil nulis juga nyanyi,ato apalah yang lain,menurutku gitu :D
    makasih GA-nya :)

    ReplyDelete
  51. Blog nya sederhana kak, tapi ummh terlalu sederhana hehe. Saran aku coba backgroundnya diganti dengan warna yang lebih menarik, soalnya warna yang sekarang terkesan kaku :)
    Kalau untuk postingan sih aku ga brani komen deh hehe, soalnya postingannya udah asik banget.

    ReplyDelete
  52. kritik saran?
    apa, ya? blognya udah lengkap kayanya. backgroundnya manis dan simple juga. saran aku mungkin ukuran tulisannya bisa sedikit diperbesar.
    feature sih udah lengkap menurutku.

    ReplyDelete
  53. saran aja, coba cari cara biar nggak ada spam sampah kayak iklan pembesar *uhuk* kelamin di atas itu. eh tapi gimana ya, padahal udah pake captcha masih aja ada spam gituan huhuhu. aku juga bingung.
    banyakin artikel2 aja, misalnya tips2 apa gitu, tips menggaet pengunjung toko buku yang cakep mungkin (Wen -_-). terus lebih rajin ngeblog ya, kayaknya akhir2 ini postinganmu agak seret (?)

    ReplyDelete
  54. backgroundnya udh bgs sih.. menurutku
    cuma reviewnya dikit ..

    ReplyDelete
  55. Salam kenal,
    Saya ikutan giveawaynya.
    Saran dari saya adain postinga yang isinya tips-tips seputar buku.
    Terimakasih, semoga saya menang

    ReplyDelete
  56. kasih rumusan cara dpt buku2nyaaa. Nabung, beli atau dr mana? Sayanya kudu nabung biar bs beli buku hihihi

    ReplyDelete
  57. Aku harap ini dilakukan setiap bulan! - Fakir buku

    Terima kasih :))

    ReplyDelete
  58. Yang pasti book haulnya tetep update yach... aku suka lihat belanjaan buku para blogger buku bisa buat info juga kalo ada diskonan... :) oh ya bisa juga posting tentang ada diskon dimana gitu di kota kamu :) tampilan blognya simple, nice gak ribet :)

    ReplyDelete
  59. Kasih fitur tentang kepenulisan dong kak, juga cara review yang baik. Langkah-langkah dan hal yang perlu diperhatikan :D Terima kasih atas GA-nya :D Wish me luck \m/

    ReplyDelete
  60. Mungkin untuk layout nya dibuat menarik,menubar nya mungkin distyle-in dikit :D . kasih tips - tips review kak aku juga kepengen bisa review seperti kakak :) dan juga lebih sering* update ya :D Thanks giveawaynya :D

    ReplyDelete
  61. kalau memang ini blog tentang buku dan review, ada baiknya nggak usah diberi captcha untuk komennya. nggak praktis. trus, banner buku favorit, itu mending nggak usah deh. kalau orang sering mampir sini, pasti dah tau kok apa aja buku kesukaan kamu :)

    ReplyDelete
  62. more book haul and tips on how to get cheap books!

    ReplyDelete